Kalau Dicurigai Corona, Jangan Keliaran!

Spread the love

Inisial jamaah tabligh ini S. Beritanya ada di Kompas.

Oke. Jadi kasusnya, dia rapidtest aktif. Karena hal tersebut, dia diswab dan masih nunggu hasil. Karena itikad baik tenaga medis terhadapnya, dia dibolehkan menunggu hasilnya dengan isolasi mandiri.

Dan setelah hasil swabnya keluar, dia positif kena Covid 19.

Sayangnya, S mengabaikan itikad baik tenaga medis NTB tersebut. Dia tidak isolasi mandiri, dan malah keliaran, termasuk taraweh di masjid, yang menyebabkan satu masjid sekarang berpotensi ketularan dia.

“Ndak bisa begitu pak! Ndak bisa begitu! Harus ada gejalanya!” Eyel S terhadap petugas. Ia bebal bahwa justru Covid 19 ini bisa menular, dan orang yang dijangkiti tidak menunjukkan gejala apa-apa, terus mendadak mengakibatkan kematian.

“Ini tidak ada tanda-tanda orang sakit Pak, tidak bisa kayak gini, ini dirusak nama Islam kalau begini,” kata S membantah tim Satgas Covid-19. S mencoba menggiring narasi bahwa yang disalahkan adalah Islam, padahal yang salah dia. Pura-pura lupa, kalau satgas yang di depannya itu Islam juga.

“Saya minta jangan kayak begini. Saya, saya kayak maling, kayak rampok. Ini lebih-lebih maling kalo kayak gini, pak!” Katanya di salah satu video tentang kejadian itu yang ramai menyebar di whatsapp.

S betul. Seharusnya, dia tidak diperlakukan seperti maling atau rampok. Karena, jika ada yang meninggal karena kelakuannya, sesungguhnya dia telah melakukan pembunuhan massal.

Orang-orang seperti S ini suka pura-pura ga tau kalau sebenarnya, yang merusak nama Islam itu mereka sendiri.

“Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.” (QS. Al-Maidah: 32)

Ayat itu ayat yang bagus. Itu artinya, jika dia telah membunuh orang, maka kalau dia dibunuh, pembunuhnya nggak kena ayat tersebut. Kalau pake hukum Islam, ini kayaknya jatuhnya hukuman mati deh. Bukan malah dibawa ke rumah sakit buat disembuhin.

Leave A Comment