Tentang Ada Jin Di Salib

Spread the love

Ada jin di salib. Jin kafir. Di ambulans yang lambangnya palang merah alias red cross itu juga bertengger jin kafir. Bahayanya lagi, jin kafir ini akan menghasut orang yang sekarat yang naik ambulans untuk berpaling dari Islam. Itulah diantaranya mengapa penggunaan lambang-lambang demikian kudu dicegah. Demikian kira-kira yang bisa saya tangkap dari penjelasan pak Abdul Somad di videonya yang beredar.

Menurut saya, penyebab orang bisa hilang kepercayaannya terhadap sesuatu yang dianut itu karena, ya, dia nggak benar-benar percaya. Imannya tidak kuat, tidak tebal. Orang, saat dalam kondisi benar-benar percaya, tidak akan berubah pandangan. Jangankan karena tipuan, dihadirkan data yang benar sekalipun di hadapannya dia tidak akan goyah. Mau lihat contohnya? Lihatlah pilpres 2019 kemarin. Kepercayaan, ya seperti kemarin itu.

Kalau karena dihasut oleh jin kafir di salib saja kepercayaan orang sudah luntur, berarti yang kudu dibenahi itu orangnya. Problem utama bukan pada salibnya. Menghancurkan salib ini cuma workaround. Bukan problem solving. Jangankan di salib. Dalam kepercayaan Islam, jin itu bisa ada di mana-mana. Bahkan, tiap orang punya jin yang mengikutinya sejak dia lahir. Namanya Qorin. Keberadaan tidaknya jin di suatu tempat kurang tepat digunakan dalam penyelesaian masalah, problem solving ini. Problemnya masih bertengger di mayoritas ummat yang bisa dihasut jin kafir itu.

Dalam dunia development dan ngoprek, workaround itu dilakukan kalau tidak ada problem solvingnya. Kalau problem solvingnya ada tapi malah disembunyiin dan yang digembar-gemborin malah workaround, ini bisa jadi tiga hal.

Pertama, overdosis sifat pemalas yang justru dianjurkan untuk dijauhi oleh Islam. Kedua, bisa jadi malah ada indikasi maksud dan tujuan tersembunyi, entah apa. Ketiga, jika kamu butuh kejelekan orang lain untuk membuatmu merasa lebih baik, kamu sebenarnya krisis percaya diri. Hatimu tidak damai. Yang terakhir ini adalah indikasi kuat bahwa imanmu tidak sedahsyat yang kamu rasa. Jangankan jin kafir, omongan tentang keberadaanya saja sudah cukup menbuatmu jiper..

Problem solving dari masalah terhasut jin kafir pada tanda salib ini sebenarnya jauh lebih mudah dan aman, tanpa mebuat kekisruhan antar umat beragama, dan cuan karena membuat agama Islam terlihat lebih indah. Caranya gampang. Gunakan waktu untuk mempertebal iman pemeluknya dengan mempelajari intisari ajaran agamanya.

Waktu ini bisa didapat dengan tidak mengurusi dan menggibahi alias menggosipi agama lain.

Leave A Comment