Pak Jaswar Koto Yang Saya Lihat

Spread the love

https://tirto.id/sejarah-keilmuan-jaswar-koto-saksi-02-buka…

Jaswar Koto disebut-sebut sebagai ahli pengembangan perangkat lunak biometrik (biometric software development). Namun, beberapa referensi mengungkapkan spesialisasinya ada di bidang perkapalan, kilang minyak lepas pantai, juga kelautan dan aerospace (kedigantaraan). Situs web milik International Society of Ocean, Mechanical & Aerospace (ISOMAse) menyebut Jaswar Koto adalah presiden mereka.

Jaswar juga menjabat President of Ocean and Aerospace Research Institute Indonesia. Sedangkan dari situs Research Gate disebutkan Jaswar Koto merupakan seorang ahli kelautan, teknik offshore, dan aerospace. Ia tercatat pula sebagai profesor di Ocean & Aerospace Research Institute. Dari situs webnya, diketahui bahwa ISOMAse bukanlah institusi pendidikan atau penelitian dari luar negeri, melainkan dari Indonesia. Institut ini mencantumkan alamat di Resty Menara Group, Pekanbaru, Riau.

Jaswar Koto lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 5 Oktober 1970. Profil di situs ISOMAse bahkan dituliskan Jaswar masih keturunan Nabi Muhammad dari garis salah satu cucu Rasulullah, Hussain R.A.

Hmmm… 🤔🤔🤔

Saya salah satu yang melihat pak Jaswar Koto di TV. Wah, keren. Makanya saya nyari-nyari, dan nemu link itu.

Saya sebenarnya tertarik dengan status profesor di Ocean & Aerospace Research Institute tersebut. Setelah saya cari, ternyata OcARI yang juga ditulis OARI itu cuma berupa subfolder dari situsnya ISOMAse sendiri.

Ngomong-ngomong, situs ISOMAse kalau diklik ikon homenya, itu rusak. Menuju broken link ke https://isomase.org/index-1.html Kalau buka alamat utama yaitu isomase.org, malah yang muncul this plugin not supported. Itu halaman index.htmnya. Di footer President_Biodata.php malah masih tulisannya tahun 2013 kalau ga salah.

Hmmm… 🤔🤔🤔
Baiklah. 😊

Assalamualaikum, pak Jaswar Koto. Saya Farhan.

HPC bapak, High Performance Computing kan ya? Paralel processing? Mohon maaf pak, tanpa mengurangi rasa hormat. Bagaimana kalau di salah satu kluster bapak saya pasangin kontainer LAMP tambah WordPress aja pak? Nanti lewat CMS itu saja situsnya, biar nggak rusak-rusak. WordPress kan bisa dicustom jadi situs non-blog pak, dan sangat mobile phone friendly. Subfolder OcARI yang ditulis OARI itu kayaknya pake CMS, kan ya? Yang itu tahun 2015 di footernya. Disamain aja pake CMS. Situs-situs itu juga sering RTO pak. Tewas can’t be reach. Di sana banyak jurnal, memang wayahe dikontainerkan, pak.

Oh iya. Sekedar nanya-nanya aja. Rumah bapak di Nippon itu 2 blok dari parkiran Isoji di cabang empat dekat warung Suyama itu bukan? 🙂

Leave A Comment