Sidang Mahkamah Konstitusi Yang Saya Lihat

Spread the love

Nonton sidang Mahkamah Konstitusi, terus terang yang saya nantikan itu bukti yang digambreng penjelasan full soal kecurangan kertas suara.

Nyatanya yang saya tonton isinya banyakan curhat. Curhat tentang ILC nggak tayang di TV, curhat tentang pergi nyoblos pake baju putih, curhat-curhatlah tentang segala macam yang sampe deretan panjang bukti fisik ditagihin ama hakim tapi ga bisa dikasih itu.

Pelaporan berbentuk asumsi tanpa bukti fisik. Saya malah menemukan nuansa yang kental dengan cocokologi. Rasanya mungkin mirip-mirip baca teori konspirasi.

Cuma yang di sidang MK ini kepanjangan, temponya pelan, dan menjemukan. Asumsi sekalipun, latar belakang asumsinya sendiri nggak nendang dan kurang kuat sebagai cerita konspirasi. Rasa-rasanya yang bisa melahap dan menikmatinya hanyalah pendukung fanatik.

Sampai semalam ini saya masih mencari hal menarik yang mungkin terlewatkan oleh saya tadi siang. Ternyata nggak ada. Itu-itu aja.

Rasanya yang di sidang tadi siang sama aja kayak debat kusir di facebook dibawa ke forum hukum resmi, tapi sepihak. Jadi lawan debatnya malah facepalm.

Leave A Comment