Ini Baru Muslim

Spread the love

Dari pertanyaan saya di post sebelumnya (https://www.facebook.com/pengaturan/posts/10156718117093705), hanya bung Mohammad Idris Mann ini yang memberikan jawaban paling memuaskan dan damai.

Ia memulainya dengan mengakui dirinya minim ilmu, dan mengakhirinya dengan pamit minta maaf. Tapi sungguh, dari semua jawaban yang saya terima di post, dialah yang paling tepat menangkap dan menjawab.

Mungkin karena yang paling tulus dan ikhlas melihat saya sebagai penanya yang butuh jawaban, membuatnya hatinya lebih bersih dan lurus dalam menjawab.
Jawaban dari yang lainnya tidak memuaskan. Banyak yang tidak menangkap pertanyaan saya kemudian menjelaskan hal lain. Ada yang jawabannya bagus, hampir berhasil bikin puas, tapi kurang berani sehingga jawabannya banting setir. Ada pula yang secara mencibir nyuruh saya ngurusin software dan hardware saja.

Malah ada yang mengawali dengan mencibir, kemudian muter-muter nggak jelas, minta dokumentasi dan setelah ditunjukkan malah tambah muter-muter, kemudian di akhir malah menuduh saya rasis. Sungguh mengecewakan. Namanya Ahmad Mulyadi Khan. Sungguh jauh beda perangainya dengan bung Mohammad Idriss Mann ini.

Sekali lagi, terima kasih bung Mohammad Idris Mann. Saya percaya, selama ada muslim seperti anda, Indonesia akan tetap baik dan indah. Terima kasih! 😊

Leave A Comment