Anjing Polisi

Spread the love

Anjing polisi maupun polisi anjing, sama-sama benar karena bukan penghinaan. Istilah yang merujuk kepada anjing terlatih dari pihak kepolisian, disebut K9, dibaca Kanain. Mirip seperti mengucap kata Canine dalam bahasa Ingris, karena memang sengaja dimiripkan istilahnya. Sekalian ngasi tau dikit, dalam bahasa Inggris, kata yang berkaitan dengan anjing itu selain dog, bitch, puppy dan lain-lainnya, ada juga canine. Makanya di kaleng makanan anjing itu ada tulisan canine.

Anjing ini benaran Polisi kok. Polisi anjing, anjingnya polisi. Saking benarannya, anjing K9 punya pangkat. Anjing-anjing ini biasanya bintara di kepolisian. Jadi, kalau misalkan saya sebagai pawangnya masih tamtama, ya si anjing ini komandan saya.

Kok bisa anjing jadi polisi? Tentu karena kapabilitasnya. Mereka lebih bisa diandalkan untuk kerja, ketimbang sekumpulan mayoritas yang tangannya gatel sebar-sebar berita ga jelas bahkan cuma untuk tabayyun aja ga bisa. 😉

Kalau fitnah ini sudah lintas spesies, saya terus terang ga yakin sama masa depan spesies pemfitnahnya. 🙂

Memang ada-ada aja dunia ini. Karena beragam dan indah, baiknya jangan jadi katak dalam tempurung. Itu pola pikir yang bisa maju.

Yang nggak bisa, yaaa… Ngurung diri sambil nyinyir. 😊

Leave A Comment