Reaktor Nuklir

Spread the love

Apakah kamu mengenalnya? Ialah reaktor nuklir terbaik yang bisa kita kenal dan kita miliki. 3.86 x 10 pangkat 26 watt energi dihasilkan dari proses fusi nuklirnya, dan 174 quadrillion watt diberikannya ke bumi, secara gratis, bersih dari gas-gas efek rumah kaca, setiap hari. Ialah #bintang di sistem tata #surya kita. #Mentari.

Mentari, bintang kita yang baik, membuat angin di bumi berhembus. Membuat gelombang di #laut bergerak. Mentarilah yang memberikan energi sehingga #bumi kita bisa #hidup. Jika saja kita bisa memanfaatkan 1 persen saja dari energi yang diberikannya ke #bumi, itu sudah cukup untuk menjalankan peradaban kita saat ini. Total seluruh #energi yang diberikan oleh mentari kita yang baik, adalah sebanding dengan jumlah energi yang dihabiskan oleh peradaban kita dalam setahun. Itupun bersih, tanpa emisi, tanpa gas buang.

Kita hanya belum sepakat untuk mau.

Ah, biar saya ceritakan ke kamu. Sekitar 10.000 tahun yang lalu, nenek moyang kita bondo nekat. Mereka beralih dari cara hidup turun temurun yang diajarkan nenek moyangnya yaitu berburu dan meramu, menjadi menetap. Mereka menemukan cara yang lebih baik dalam menggunakan energi #matahari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka bertani. Agrikultur.

Panel-panel surya mereka adalah setiap helai daun singkong, ubi, padi, jagung, gandum, dan semua tanaman di sawah serta kebun mereka. Mereka mau, sehingga bisa. Bagaimana dengan kita?

Leave A Comment