Ditabrak Mobil

Spread the love

Bagaimana rasanya ditabrak kendaraan roda empat bermesin 1.8L Single Overhead Cam i-VTEC tipe injeksi 1800cc seharga hampir 370an juta bernama Honda HRV CVT-Prestige? Kalau kredit itu mobil harganya bisa 400an juta loh.

Jadi, senja ini, saat saya sedang jalan kaki, hujan turun. Saya suka suasana saat hujan. Suara tetesan air yang jatuh, aroma aspal yang mendadak basah, saya suka sekali. Jadi, saya memutuskan untuk tetap berjalan, tidak berteduh.

Kemudian, saat saya menyebrang di simpang empat lampu merah, pokoknya saya mendadak ditabrak aja ama Honda HRV. Mungkin mobilnya lagi U turn, mutar balik, dan nggak lihat saya. Saya kurang paham kejadiannya, soalnya saya sih ngikutin lampu merah aja. Setelah ditabrak, saya sempat berputar di udara sekali, baru kemudian terjerembab ke aspal. Aspal yang tentu masih basah oleh rintik-rintik hujan yang saya sukai.

Di aspal, saya sempat berpikir. “Ah, di mana saya? Apa saya sudah mati? Inikah batas akhir waktu yang mengalir? Syukurlah, karena cinta diikat oleh waktu hingga penghujungnya, dan telah kujaga hati ini hingga titik masa…”

“Din diiiinnn!” Suara klakson.

Sial, ternyata saya masih di Jakarta.

Pengemudi mobilnya turun, sepasang suami istri. Orang-orang yang baik. Mereka memapah saya naik ke mobilnya, dan membawa saya ke puskesmas terdekat untuk diperiksa. Sepertinya dokter yang jaga masih koas, dan logatnya saat menanyakan keadaan saya, terdengar familiar di telinga. Saya sebenarnya sangat amat sekali pengen ngomong ke si dokter koas soalnya saya nemu pun yang bagus sekali, dia pasti ngakak…

“Heeei lu cai booo? Wa kak lu kong, bo lui lang, mai kak Honda HRV pi. Shi pek tiaw ah, shi pek tiaw si ah? Cai si boooo?”

Tapi ga jadi.

Kembali lagi ke pertanyaan awal, gimana rasanya ditabrak mobil ratusan juta? Hum, setelah diperiksa dokter dan saya pikir-pikir dengan seksama, ditabrak Honda HRV CVT-Prestige, rasanya sama kayak pas saya ditabrak Honda Supra Fit 100cc punya temen saya pas SMA dulu.

Badan saya sekarang lecet-lecet. Kalau mandi perih banget…

Leave A Comment