Oversoul

Spread the love

Kamu tahu oversoul?

Jadi gini, oversoul itu manifestasi arwah menjadi nyata yang dilakukan oleh shaman dengan memberikan furyoku miliknya ke arwah, kemudian mengikat arwah tersebut ke benda yang memiliki hubungan khusus dengan arwah yang diberi furyoku. Misalnya arwah prajurit dengan senapan, atau roh pohon dengan totem kayu.

Setiap arwah, memiliki tingkat kekuatan yang disebut dengan reiryoku. Kekuatan sebuah oversoul, adalah nilai reiryoku arwah tersebut, dikalikan dengan jumlah furyoku yang diberikan shamannya.

Semisal shaman A, memiliki furyoku 100, kemudian memberikan 50 furyoku miliknya untuk membuat oversoul arwah dengan nilai reiryoku 2000. Maka, kekuatan oversoul tersebut adalah 2000 dikali 50. Seratus ribu. Semakin banyak furyoku yang diberikan, tentu oversoul yang tercipta akan semakin kuat, bukan?

Sayangnya, tidak semudah itu membuat oversoul yang kuat. Di event Shaman Fight, misalnya. Hao Asakura yang memiliki banyak furyoku dan menggunakan Spirit of Fire yang memiliki reiryoku yang besar, menciptakan oversoul dengan sedikit furyoku. Faust VIII yang furyokunya sedikit dan menggunakan arwah manusia yang kecil reiryokunya, menggunakan banyak oversoul sekaligus yang masing-masing oversoulnya ditenagai dengan sedikit furyoku.

Tahukah kamu kenapa demikian? Menggunakan banyak furyoku sekaligus untuk satu oversoul berbahaya. Semakin banyak furyoku yang dikeluarkan oleh shaman untuk menciptakan satu oversoul, semakin besar syok yang diterimanya jika oversoulnya dihancurkan. Sekarang kamu mengerti kenapa mereka menyicil furyokunya, bukan?

Nah, cinta saya itu seperti furyoku. Tapi, ini bukan event Shaman Fight. Ini bukan manga Shaman King. Ini tentang kamu, yang begitu berharga bagi saya. Maka itu, saya menggunakan semua furyoku saya sekaligus.

Bahagialah selalu, oversoulku…

Leave A Comment