7 Hal Yang Penting Kamu Ketahui Tentang Makassar

Spread the love

Ah, kamu ingin berkunjung ke Makassar? Saya rasa kamu perlu mengetahui 7 hal yang saya anggap PHP, Pemberi Harapan Palsu, di Makassar. Ini penting, supaya jika suatu saat kamu menclok ke Makassar, kamu tidak kecewa terus gantung diri.

7. Benteng Sombaopu
Ini sebenernya kampung. Bentengnya cuma keliatan di gambar tua entah taun berapa yang dipajang di Benteng Rotterdam, yang emang beneran benteng.

6. Mie Hokkiang
Ini sebenernya Mie Hokkian, cuma orang Hokkiannya okkots.
“Eh, lu lan cai bo, tawwa? Lu lan mei kai lan kon ah… Ti Makassar, wa tua ti jalang Kakattua. Wa cai lu lan okkots ji, biyau king lah, mei pha si ah. Mei ki malu kalau kitta okkots ji, darippada loga’ tappi nanti okkots tonji? Okkots sui!”

5. Konro
Ini sebenernya rawon, tapi kokinya malas motong-motong dagingnya, terus disajiin lengkap dengan tulang-tulangnya yang bahkan nggak ada sumsumnya.

4. Sarabba
Ini sebenernya wedang jahe, kemudian baristanya mendadak pengen bikin kolak.

3. Air tahu dingin
Ini sebenernya susu kedele. Sumpah, ini susu kedele. Suwer, ini susu kedele. Anjrit! Ini susu kedele. Terus dikasihin es…

2. Pisang Epe
Ini sebenernya pisang, dibakar, terus dikasihin gula aren kental. Kamu akan banyak menemukan tulisan rasa Durian, Stroberi, Keju, apalah, banyak. Rasa pete juga ada kali. Tapi, ya itu. Rasanya tetep aja pisang, dibakar, terus dikasihin gula aren kental.

1. Gadis-gadis Bugis, Makassar, dan Mandar.
Cakep, anggun, senyumnya malu-malu, enak dilihatlah, apalagi kalau pake baju adatnya. Kemudian kamu menemui orang tuanya, dan si Daeng bapaknya gadis itu bakal minta uang panaik ratusan juta yang nggak bakalan bikin kamu bisa ngelakuin apa-apa selain pingsan berdiri.

Sampai jumpa, Makassar. Terima kasih sudah menjamu saya dengan banyak yang lain, tentunya yang bukan PHP~!

Leave A Comment