Tertawakan

Spread the love

Tertawakanlah saya, tertawakan.
Karena demikianlah dunia saya, kawan.

Dulu, waktu kecil, saya melihat Reiko Shiratori. Setiap ia muncul, kameranya selalu dihancurkan oleh kerajaan Crysis, tapi di episode berikutnya, ia tetap kembali dengan kameranya. Maka belajar memotretlah saya.

Dulu, waktu kecil, saya melihat Ikkyu, si biksu kecil. Ia memenangkan lomba masak hanya dengan menambahkan garam lebih banyak di masakannya yang disajikan untuk orang yang lelah setelah lelah mengejar ternak yang dilepas dengan sengaja. Maka belajar memasaklah saya.

Dulu, waktu kecil, saya melihat kawanan Bowzock. Dengan bangga menaiki kendaraan pretelan mereka sendiri, hidup dan impian mereka begitu sederhana. Maka belajar mesinlah saya.

Dulu, waktu kecil, saya melihat Tentomon, berdigivolve menjadi Atlur Kabuterimon dengan sangat keren sekali, hingga saya percaya, dunia digital itu nyata. Maka belajar tehnik informasi dan jaringanlah saya.

Dulu, waktu kecil, saya melihat Hao Asakura, yang mengingatkan saya, betapa kecilnya kamu dibanding semesta. Maka belajar mencintai alamlah saya.

Dulu, waktu kecil, saya melihat pencuri nomer 1412, Kaito Kuroba, dengan detail memperhitungkan setiap ilusinya. Maka belajar sulaplah saya.

Tertawakanlah saya, tertawakan.
Karena bagi saya, itulah kenyataan.

Leave A Comment