Kenapa Saya Suka Anisong

Spread the love

Waktu saya SMA dulu, di musik, saya selalu kesepian. Mungkin sampai sekarang. Dulu, waktu SMA, saya memang ngajak temen-temen SMA saya buat maenin lagu anime, yang tentu, selalu disambut dengan tawa ejekan. Lagu kartun, katanya.

“Maenin lagu kartun? Kayak anak kecil aja.”

“Apa itu? Lagu Doraemon? Sangar-sangar maen lagu bocah.”

Dan semacamnya.

Padahal saya tidak mengajak mereka maen lagu Doraemon. No offence buat pencinta Doraemon, lagu Doraemon bagus kok, tapi waktu itu, alasan utamanya adalah kurang sangar, seperti lagu anak kecil, dan semacamnya, padahal lagu yang saya ajak mainin itu lagu macam Butterfly, punyanya Digimon. Coba, kurang metal apanya, coba?

Iya, iya, Digimon itu memang gambarnya masih kasta anak kecil, tapi lagunya, bos. Lagunya.

Dan hal itu berlanjut sampai sekarang, dengan tambahan, liriknya pasti anak kecil banget. Tidak bisa disalahkan, mungkin karena dulu, Anime identik dengan Power Ranger, dan liriknya Power Ranger itu childish banget sumpah. Padahal lagu-lagu anime tidak demikian, tapi ya itu, dipukul rata. Show buat anak kecil, pasti lagunya anak kecil. Sedikit yang lupa, bahwa lagu hasil sulih suara Digimon, yang “Menjadi kupu yang sehat, terbawa angin berkilau, sekarang kupergi untuk bertemu dikau” itu bisa dibilang ga anak kecil banget. Tapi oh ya, mereka ga nonton Digimon. Mereka nontonnya kalau nggak Power Ranger ya Minky Momo.

Serius, secara tingkat kegaharan, saya selalu melihat lagu-lagu kasta Rock milik Anime itu gaharnya kalah-kalah gaharnya T.R.I.A.D Ahmad Dhani. Boleh coba, macam Butterfly, Fighting Dreamer, Haruka Kanata, Resonance, Get my way, Pride, atau sekalian saja Satsugainya Detroit Metal City. Tapi bahkan, setelah diperdengarkan, hasilnya biasanya cuma dua, nggak percaya itu lagu anime, atau tetep keukeuh-kloding-pision itu liriknya masih anak-anak.

Yang terakhir biasanya penuh atribut metal tapi maennya lagu peterpan.

Lepas dari itu, biar saya coba suguhkan ke anda lagu yang mungkin membuat anda suka, yang mengiringi hidup saya malam ini. Dari anime Slam Dunk 90an, yang nyanyi BAAD. Lagu ini lucu dan menarik, karena sesangar-sangarnya gitarnya, segondrong-gondrongnya yang maen, segahar-gaharnya sosok sang drummer, sekeras-kerasnya tereak yang nyanyi, lagu ini intinya rasa suka yang tidak diungkapkan.

Judulnya, Kimi Ga Suki Da To Sakebitai, yang artinya “Aku pingin teriak kalau aku sebenernya suka kamu (tapi ga berani anjrit!)”

http://www.youtube.com/watch?v=-iJordcS7Qk

NB: Yang suka sama Panamanya Van Halen pasti ngeh sesuatu…

Leave A Comment