Ubunchu 03: Masih Takut Forum nih?

Spread the love

Yoi, manga Ubunchu yang ketiga sudah terbit, dan bisa didownload di tempat biasa, cecunguk. Dan tahukah anda, sodara-sodara? Itu adalah anugrah buat saya karna membuat saya ada bahan untuk ngapdet blog! HOREEEEE!

Update:
Untuk yang tinggal di luar negri bisa donglot di miror berbenwit Internasional yang disediakan mas C-quel di http://pigux.com/storage/blackclaw/. Terimakasih. πŸ˜€

Kali ini translasi bisa rada lancar jalannya, terimakasih untuk Pak Ketupang atas jasa rokok dan nasi gorengnya disaat sumpah mati saya bokek, maklon duit abis buat berobat dan ga bisa nyari duit pas masa penyembuhan. Ya itulah, gegara digigit sesuatu di tanah tonji-tonji naek pete-pete itu, yang katanya mister belutz kalajengking bugis. Gyakakakakakakakancuttt!!!

Ah ya, sebelonnya saya masuk peti mati kecapean pagi ini, terutama gegara pegel bikin ulang ASCII Art kucing agan-agannya Masato, biar post ini saya panjang-panjangin dikit.
Cerita kali ini bikin saya nostalgila waktu saya masih sangat cupu dulu (sekarang cuman cupu doang).

Yoi, dimaki-maki, ditendang-tendang, nggak disuruh googling aja untungnya. Ada yang tau kenapa? Hihihihihi!
Besikli, saya senang liat si Akane (yang sayangnya, rambutnya panjang COK!) sampai berharap kalau beneran ada idup cewek kayak dia ini, dan saya kenal di kehidupan nyata. Masih muda, atitud belajar soliternya yang menekankan ke harga diri, lebih baik nyari sendiri ketimbang nanya orang, simpli biutiful! (yang sayangnya, rambutnya panjang COK!-2nd).
Itu baru pengguna slekwer.
Karna itulah memang, milis id-slekwer itu sebaiknya dibubarkan saja. Nggak guna. 68% penanya menjawab sendiri pertanyaannya setelah satu jam.

Sedikit cerita tentang jepit rambutnya Risa, menyambung-nyambungin masalah jepit rambut di edisi sebelumnya, yah, biar tulisan ini jadi panjang dikit. Di edisi kali ini, entah kenapa jepit rambutnya nggak keliatan jelas, entah karna sudut kameranya dari sebelah kanannya (jepit rambutnya di sebelah kiri), entah karena terlalu jauh, dan satu lagi, tertutup balon pembicaraan. πŸ˜€

Meh, emang pertanda bagus, 1 hari setelah komiknya terbit kemarin, logo Ubuntu di karmik yang kayak jepit rambutnya si Risa itu, abis grub sebelon xsplash, akhirnya nemu cara ngilanginnya. Damn shit ternyata usplash gyahahahahahaha! Benar-benar misdirek yang luar biasa, karena sudah ada xsplash, saya kira usplash tidak dipakai lagi. Dengan trik yang luar biasa seperti ini, saya bisa-bisanya nggak nyadar. Om Mark Sutelwort, bener-bener Worth-lah, buat dapet Magician of The Year! :mrgreen:

Dan jika anda heran kenapa saya bisa memperhatikan hal-hal seperti jepit rambut wanita, Masato tahu jawabannya…

67 thoughts on “Ubunchu 03: Masih Takut Forum nih?

  1. boku_baka

    fertamax!!
    hahahaha
    halaman terakhirnya nggilani…!!!

  2. niwat0ri

    Sassugaaaaa black_claw sensei!

  3. Nhie

    wakakakakakakka kalejengking makassar

    waah kasihan *pencet pencet lukanya*

  4. Philip

    *menjura kepada blek*

    Huebat!

    BTW, 1200t itu rambutnya pendek kan? Dan heker kan? πŸ˜€

  5. Ubunchu! Episode 03: Time for the Forums to Debut!? « AERIAL LINE

    […] Ubunchu 03: Masih Takut ForumΒ nih? (Black_Claw was NOT here! Believe me!) Translator: Black_Claw Page Direction:Β  Right to Left Release Date: 2009.12.07 […]

  6. Black_Claw

    Wanjrot sejak kapan pendek itu rambutnya panjang legian udah ada yang punya ah shitjrot ngapain saya bahas wanjrit!

    *gelindinin ke persawahan ubud*

  7. okky

    dan saya tidak mengerti apa yang kamu bicarakan disini *balikbadan*

  8. Ronsen

    mantap gan *menjura*

  9. Black_Claw

    *pelorotin celana om okky*

  10. romadhoni

    hai blek!

  11. Ubunchu - Page 2 - CHIP Forum

    […] Episode 3: Time for the Forums to Debut!? Bisa didonlot disini Untuk versi bhs. Indonesia: Ubunchu 03: Masih Takut Forum Nih? Bisa didonlot […]

  12. Willy

    Yoi, dimaki-maki, ditendang-tendang, nggak disuruh googling aja untungnya. Ada yang tau kenapa?

    Karena Blek makhluk bangkotan, hidup sudah sekian lama sejak zaman pra google πŸ˜›

  13. Black_Claw

    Anda benar tapi dari jawaban anda saya merasakan unsur pelecehan jadi JAWABANMU SALAH COKK!!!

    *suapin tai sapi*

  14. Willy

    Blek ngambek lol

    en saya sudah kenyang, ransumnya buat yang komen berikutnya saja

  15. yudhan

    woah… ternyata ada bahasa indonesianya thoh???
    tiwas baca sambil buka2 kamus, jadi gag ngeh ceritanya…!!!

  16. Molavi Arman

    wkawkakw, milis id-slackware di bubarkan saja, 1 jam nanya 1 jam kemudian jawab sendiri , hahaha, nyindir gw neh,haha

  17. Black_Claw

    Merasa tersindir itu bagus. Berarti masih ada sisa-sisa ciri manusiawi pada diri anda. πŸ˜›

  18. Arman Idris

    nais …. ubuncu kali ini sudah ada yang bisa baca gaya normal, bukan japun, yaitu dari kiri ke kanan … salut

  19. dodolboks

    ooh masi pakai usplash toh *kembali bejek rendeman*

  20. Black_Claw

    Loh, bukannya dari pertama juga udah ada RtL, mister idris?

    *ikut bejek rendaman*

  21. Ohdediku

    Oraaa mudeeng dab.. πŸ˜€

  22. Nhie

    page 10 manga….typo ditulisan logat makassarnya
    bukan sakali…tapi sekali
    bukan sakalia…tapi sekalia

  23. Black_Claw

    Edit sendiri dan aplot sendiri taro di cenglog. Perasaan udah gue bilang gitu.

    1. Nhie

      iya iya…gih RTFM buat ngeditnya

      1. Black_Claw

        Good girl. *patpat*

  24. haerul

    (sleeping)

  25. Yari NK

    Ooo… sayang rambutnya panjang yak??? Kan biasanya orang doyan yg panjang2…..

    **komen nggak ada hubungannya**
    **langsung ngeloyor pergi** :mrgreen:

  26. kunderemp

    Lho.. ternyata komik Ubunchu masih berlanjut yah? Aku jadi ingat waktu kuliah lho… asdos-nya kejam.. “RTFM”

  27. Black_Claw

    Awas loh pak yari, ntar mencretnya tambah panjang jiakakakakakaka!

    Ah, kalau dosen, guru sekolah, pokoknya profesi mengajar YANG DIBAYAR tidak berhak bilang begitu ke muridnya. Dia digaji.

    Karna saya tidak pernah kuliah, saya nggak tau asdos dapet duit atau nggak. Kalau dapet, statusnya sama kayak dosennya.

  28. Ordinary lad

    Ubunchu 3 sudah rilis !…

    Seri ketiga dari komik Ubunchu sudah rilis. Kali ini ceritanya tentang bagaimana Akane mengatasi “alergi forum”-nya dan dan tentang bagaimana komunitas Ubuntu menyambut hangat anggotanya. Ubunchu 3 Versi terjemahan Indonesia-nya sudah diter…

  29. x_ohard

    wah keren2….tetep di update terus paman…

  30. gadgetboi

    mas blek, tenkyu pisan! πŸ™‚ sudah saya tunggu ini komik, wehehehehe

  31. Komik Manga Ubunchu episode 3 telah hadir! « da Gadgetboi's Blog

    […] datang juga setelah lama ditunggu-tunggu episode 3 Ubunchu!!! enggak nyesel saya mengunjungi mister blek. hehehe. Okeh, tanpa Ba-bi-bu silahkan nikmati hidangan dari mister blek ini. kapan lagi kali ada […]

  32. C-quel

    Makasih! ^____^b

    Actually, this one’s still a bit slow to download. ^^;

    So this time I set up a mirror site for your Ubunchu translations:

    http://pigux.com/storage/blackclaw/

    Feel free to use it as much as you like. If you want me to upload another file to it, just let me know. ^^b

  33. desu

    Terima Kasih atas translatenya. Salut

  34. Black_Claw

    Ah, makasih juga C-quel, for the mirror πŸ˜€

    since cecunguk server is in IIX line ( http://en.wikipedia.org/wiki/Indonesia_Internet_Exchange ), it is up to megs/sec as local content but indeed a bit slo.. Nah.. Super slow from another country. :mrgreen:

  35. C-quel

    sama-sama. ^____^v

  36. gadgetboi

    mas blek rajin-rajinlah mempost yah. jangan khawatir dengan homok πŸ˜€ toh ryan udah di bui :mrgreen:

  37. Black_Claw

    Seeing your posts, maybe the next Indonesian release ‘ll be yours, not mine, C-quel sire… :mrgreen:

    You even use “sama-sama”, the right one. Not the “kamu kembali” (ur welcome).
    *bows*

    ah, dan bos gadgetboi, tenanglah, mudahlah ngepost. Yang sulit itu waktunya. πŸ™‚

    1. C-quel

      testing…

    2. C-quel

      Weird, the blgo ate my comments. ^^;

      lol, like I was saying… ^___^;

      yeah it’s nothing, I just picked up a few words while making friends with a lot of great Indonesian artists. They’ve all done excellent jobs making Ubunchu fanart, hope you’ve seen them. ^.^

      http://hayashinomura.deviantart.com/art/Commission-Ubunchu-Akane-141708488
      http://hayashinomura.deviantart.com/art/Commission-Ubunchu-Rissa-142888277
      http://michirusenpai.deviantart.com/art/Com-Ubunchu-143498190
      http://moeroknight.deviantart.com/art/Commission-Ubunchu-133677969
      http://kazenokaze.deviantart.com/art/Commision-Ubunchu-134040469
      http://djayoez.deviantart.com/art/ubunchu-138088941

    3. C-quel

      wah! the blog is still eating my posts… >.<

  38. C-quel

  39. C-quel

    ok, check out this site when you can… ^^
    http://c-quel.deviantart.com/journal/28362809/

  40. Black_Claw

    LOL!!! The wp engines love to eat the url list, sire. :mrgreen:

    1. C-quel

      mega-lol ^^

      Well at last they’re back, although now it looks like I was spamming your blog. Damn wp. ^__^;

  41. Black_Claw

    WOAGHHHH That moeroknight lad’s Risa r0xx0rrrr!!!! I love the style! Reminds me of the ubuntu-tan from piro (the habari ya machand vers)!

    1. C-quel

      keren! glad you like~! ^^b
      [And I just had him change the license to CC-BY-SA recently,] ^.^

      He might be doing an Akane one too, it all depends on several things. ^__^

      [ah, and yeah I remember that Ubuntu-tan… wow, takes me back some… ^-^]

      1. Black_Claw

        Now, it makes me wonder why no one doing Masato…. Gyahahahhaahahaa!

    2. C-quel

      haha! well, there is the token [chibi] Masato here… ^___^;

      http://michirusenpai.deviantart.com/art/Com-Ubunchu-143498190

      1. Black_Claw

        The old myth here sez that if there is three living beings in one picture, the one in the middle will be dead by the morning… I smell killing intent from the artist… ooohboooyy…. πŸ˜› *gazing at crystal ball*

    3. C-quel

      GAH!! ><

      Then again, there is actually FOUR people though. ^.^
      [well, 3 + 1 penguin] πŸ˜›

      1. Black_Claw

        wait, that blue-coot-who-bites-torvalds is a doll. It was on the left of the monitor in Ubunchu02:CLI with gnomes, page 2!

        ….

        Errr, wth I’m tolkin’bout? I should get a life… X(

  42. Belutz

    Pas donlod yg versi Indonesia yang pasti itu terjemahan Blek, pasti isinya ngga ada yang beres… ternyata bener hahaha….

    Blek cupuu… waktu mau dikenalin sama yang rambut pendek di indocomtech malah ngabur πŸ˜›

  43. Black_Claw

    Wanjrot saya itu menjaga hati dan pikiran saya yang masih polos agar tetap berbakti pada bangsa dan negara, tidak seperti anda yang menghianati depkominfo!!! *tenggelemin ketua ubuntard indonesia ke sumur*

  44. hahn

    wah keren om……
    lanjutGAN!

  45. Kosha

    iyah blek cupu, coba beli thai tea dulu itu PIM yuk..

    *kagak nyabung*

  46. gadgetboi

    omm blek, sebagia heker kan tahu apa itu conky itu. cara bikin si conky muncul ketika kita start gimana?

  47. Black_Claw

    masukin di session. *repost*

  48. itachi

    numpang donlot sambil ngakak…

  49. dirgita

    Setelah dicari-cari, akhirnya nemu juga yang edisi 3. Makasih, Bang Black, telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia^^

  50. dirgita

    Eh. Eh. Bab/versi 4-nya lom diterjemahkan, yah?

  51. dirgita

    Ah, ternyata sudah. Telat ngintip^^

  52. Yari NK

    Hahaha…. sampai sempet2nya ngebandingin ama jepit rambut, tapi yg terakhir apa hubungannya jepit rambut ama homok ya?? Nggak mudeng…. mohon kaum homok menjawabnya!! :mrgreen:

  53. Black_Claw

    Mbuh ah! *lari*

  54. actress

    Hello, sorry, i just want to know in which here i can ask a few questions which are very important for me….
    Thanks and regards, Liz
    http://www.lifeconsult.de

Leave A Comment