APA-APAAN ITU HASIL LOMBA BLOG YANG MENANG KUPIPES DOANG BISANYAH?!

Spread the love

Membaca artikel yang saya dapat dari Blognya Mr. RyoSaeba (http://ryosaeba.wordpress.com) jelas-jelas membuktikan kalo memang banyak dari orang Indonesia yang terkenal itu menang nama doang (dan jelas-jelas membuat dia bentar lagi jadi bapak blog baru. hakhakhakhakhak!). Liat saja nama jurinya :

DEWAN JURI
Erwin Sutomo (Sepertinya penulis “Blog, Media Menulis Tanpa Batas”)
Sugiharto Adhi Cahyono (Sepertinya Designer Web STIKOM.EDU)
Okky (Sepertinya Redaktur Komputek)

Tapi kenapa sang juara satu adalah seseorang yang blognya konten kupipes, isi sedikit, de-el-el. Tidak, saya tidak menyalahkan kamu, wahai pembuat blog. Saya mahfum dan maklum bahwa kamu baru bisa. Yang jadi masalah adalah si juri ini. Rupanya para juri kurang informasi ya… Apakah anda sekalian juga kasta telkomnyet seperti saya saat ini sehingga kalian tidak bisa menemukan hasil kupipes? Oke saja jika dalam peraturan tidak ada (jika loh.. masak sih ga ada? kalo ga ada dasar emang lomba payah…) ketentuan bahwa tidak boleh kupipes, tapi mbok ya sadar diri to pak… Dunia anda itu jelas-jelas lebih terpelajar dari saya, kok malah mendukung plaziarisyem? Pak Erwin Sutomo, apakah ini karena pengaruh buku anda sehingga jadi tidak adanya batas antara penghargaan tulisan asli dan tulisan kupipes?

Jika memang anda sekalian masih kasta telkomnyet, saya rasa anda sudah cukup berpengalaman, maka mari bersama saya kita jalan-jalan ke timur Indonesia. Setidaknya mungkin ada yang bisa anda lakukan untuk membangun disini daripada mengeluarkan keputusan yang bahkan oleh orang tolol seperti saya dianggap tolol.

Apakah para PAKAR™ selevel anda sekalian juga pakar membuat anak-anak macam si Pandu (http://p4ndu3121990.wordpress.com/) kecewa?

Melihat keputusan yang dibuat oleh orang-orang terpelajar macam kalian saya bersyukur sekali kepada tuhan karena tidak sampai buang-buang uang untuk sekolah kemudian menjadi orang yang mengeluarkan keputusan yang aneh, tidak pantas, garing!

Jika kalian, wahai para juri, berkata “Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat” dan memutuskan pemenang lomba anda adalah eblinsophiga.blogspot.com, maka “keputusan Black_Claw pun TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT”.
Mau tau keputusan saya?

AH LOMBA KALIAN PAYAH

29 thoughts on “APA-APAAN ITU HASIL LOMBA BLOG YANG MENANG KUPIPES DOANG BISANYAH?!

  1. Ary-Rei

    Ah om… Apa tulisan ini bukannya sekedar iri karna gagal nyamar jadi anak sma buat dapetin doku maren?

  2. CAP'n KERUNCH

    Ah… kasta telkomnyet lawan kasta gepeeres dihentikan dulu, apa kita bante stikom.edu?

    *lirik benwit masing2*

  3. VicTh0Ryz

    Ah, kalau saya denger sepertinya itu ada main.

  4. kucing_laknat

    maen KELERENG? kelereng SIAPA? KELERENG gw masi lngkap kok. ngomong-ngomong kok jadi ngomongin kelereng? Nah, ulah syapa nih? tanggung jawab!!!

  5. Bukan-Pito

    *potong kelereng kucing*

  6. Death Berry

    Ah, mas. Saya juga sudah membuat sebuah post tentang hal itu. Belum di-trekbek. Sabar…

  7. chepy

    Anda terlalu menjudge orang berlebihan, setidaknya menurut saya penilaian utama bukan dari sekedar isi artikel yang copy-paste. Tp sptnya blog milik pandu tersebut amburadul ketika dibuka lewat IE. Nah, yang saya tanyakan sekarang, apakah anda itu lebih baik dari orang – orang yang duduk didewan juri tersebut? Terlebih lagi dengan rumor anda gagal ikutan lomba karena anda gagal nyamar jadi anak SMA? So, klo bicara mental…mental siapa dunkz yang perlu dipertanyakan…?

    thkq

    chepy,
    persebaya.blogspot.com

  8. Death Berry

    Uhuk, Chepy. Masalah amburadul itu tak lain dan tak bukan adalah masalah skin WordPress yang, sudah saya sarankan kepada Pandu untuk diganti.

  9. Dengan Copy-Paste, dunia Blogtaiment makin ramai. « Chaos_Region.html

    […] :1. Post-nya Ryo Saeba (Pengamat) 2. Post dari Blog ‘Lubang Item Blek Kelou’ (Sama, pengamat) 3. Blognya Pandu (Lebih kepada Korban) 4. Blog Eblin (PELAKU) 5. Dan lain – lain yang saya tidak […]

  10. chepy

    Ok lah, saya mungkin dapat memahami kalau masalah copy paste itu hal yang keliru dan sptnya panitia kurang memperhatikan hal tersebut. Namun yang saya amat sangat sesalkan, sptnya Pandu kurang bisa menerima kekalahannya hanya karena dia melihat pada masalah copy paste, namun ia tidak sedikitpun melihat kesalahan fatalnya (tidak support di browser IE yang kebetulan waktu itu panitia memakainya).

    chepy,
    “kadang memang diperlukan mental yang siap menang dan siap kalah…”

  11. Death Berry

    Lalu ini apa…?

    Mungkin “dosaku” adalah karena aku menggunakan WordPress! Peserta lain seluruhnya memakai Blogspot, kecuali satu yang host di Geocities. Sebagai satu-satunya peserta pengguna WordPress, template blogku tampil “bubrah” di Internet Explorer, padahal browser itulah yang dipakai panitia untuk menilai blog peserta. Nggak nyangka juga, habis sehari-harinya aku pakai Firefox

    Terkutip dari blog Pandu jauh – jauh hari sebelum masalah ini ramai diperbincangkan.

    Maaf, tapi saya hanya menegakkan apa yang menurut saya benar.

  12. BOFH - OSDN

    Kontroversi blogfest stikom edu

    Blogfest, suatu kompetisi blog yang diadakan oleh STIKOM yang pesertanya adalah para siswa/i SMU se jawa timur.
    Pagi ini, saya mendapat link pak Eko ini dari YM. Hm, juara satu dari lomba ini ternyata copy paste dari tempat lain, dan tanpa di beri link ba

  13. blackclaw

    Nah, yang saya tanyakan sekarang, apakah anda itu lebih baik dari orang – orang yang duduk didewan juri tersebut? Terlebih lagi dengan rumor anda gagal ikutan lomba karena anda gagal nyamar jadi anak SMA? So, klo bicara mental…mental siapa dunkz yang perlu dipertanyakan…?

    Wadoh. Gini dah jadinya kalo ada anak milis yang posting berdasarkan junk. Wakakakakakakakakakakakak!!
    *bacok Ari*

    Kalo baik itu masih rancu. Kalo ganteng jalas saya. Wakakakakakakakaakk!~

    Ah.. saya tidak masalah kalo ada kupipes selama ada cantuman sumber.

  14. Abdul Ghofur

    […] saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kelalaian saya dalam memberi tugas dan pengawasan atas hasil karya siswa saya yang tidak menyertakan sumber posting mereka. […]

  15. Pilar_dunia

    Nah. Itu dia makanya, kalo doyan kupipes ga mau nyantumin link, maennya di forum ajah.. heheheheheheheheh…

  16. Shan-in Lee

    Ui, jurinya punya blog nggak? Kopi-Pais juga nggak blog si juri?

  17. dea

    Jurinya sarjana atau sarjono?

  18. Petra

    Atau sumanto?

    *kabur*

  19. blackclaw

    Ahhh,,, ini juga yang membuat rancu. Setahu saya, waktu dulu di blogspot, saya tau pak erwin (atau mungkin namanya sama?) punya blog di http://erwin-sutomo.blogspot.com/

  20. Petra

    Ah, bikin blog kan bukan berarti tau tata krama…

  21. SindycateSOS

    Ah… masalah ini masih saling gontok2an rupanya?

  22. nge-Belog aja!

    […] mulai soal k0ar-k0ar : apa-apaan-itu-hasil-lomba-blog-yang-menang-kupipes-doang-bisanyah lomba-pembodohan-generasi-penerus/ lomba-pembodohan-generasi-penerus/ plagiarisme-pada-lomba.html […]

  23. Furkan

    Wedewww… keren om komentarnya kekekek hahahha payahhh kekek ups yang payah sapa yach.. kekeke emang lomba blog tuh kayak gimana kekek kalo ada sech mau itu kekek tapi tulisannya kayak nyambung semua hihihihi….

    om om gimana tuch buat quote pesannya hihi saranya om yach

  24. Death Berry

    Begini saja : Blogger itu bebas, tapi bukan berarti bebas melanggar.

    Mungkin itu yang ingin ditegakkan di sini.

  25. shinobibarubanguntidur

    saya mungkin paling payah dalam nge blog. karena saya tidak ingin dipanggil dengan kata go- blog™ hhehehehe

  26. yanto

    e bosss , kemana aja neh……pulang lah….! aku udah coba bikin site dan blog smk: http://www.geocities.com/smkn1dompu dan http://WWW.smkn1dompu.blogspot.com
    walau hanya sederhana dan belum sempurna , tapi itu semua adalah bukti ketidaksia-siaan bagi ilmu. n siswa pada bikin klip, bagus…. , nanti kalo pulang saya tunjukkan . when you will go home?

  27. zenwalker

    oi coy…numpang lewat yak…hehehe
    minta YM loe donk…sapa tau bisa tuker pikiran…

  28. Black_Claw

    atlur anderskor kabuterimon

  29. Guest

    hujan di pagi hari daftar adsense gimana caranya sob,

Leave A Comment